Kamis, 13 Oktober 2011




Dalam postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang "Pentingnya Email dan Blog" yang berhubungan dengan aktivitas pendidikan saya. Seiring  dengan berkembangnya dunia pendidikan di era globalisasi saat ini, Email dan blog dapat di gunakan sebagai penunjang pelajar yang memiliki keterbatasan ruang dan waktu untuk tetap bisa menikmati pendidikan dengan mudah,seperti  metode yang saat ini saya jalani. Saya Sebagai mahasiswa PVB (Pendidikan vokasi Berkelanjutan) yang sebagian besar proses pembelajarannya menggunakan media internet, sehingga kami di wajibkan untuk mempunyai Email dan Blog, yang digunakan sebagai komunikasi antara dosen dan mahasiswa, dan juga sebagai pelaporan tugas-tugas kami.. Dalam metode perkuliahan PVB ini,email merupakan media komunikasi utama antara dosen dengan mahasiswa ataupun antar mahasiswa. Di samping itu dengan fitur "attach file", email sangat berguna untuk pertukaran file data,berbagi sumber informasi dan sebagai media pelaporan tugas. 

Selain itu kita di wajibkan memiliki Blog,untuk pelaporan tugas yang bersifat umum sehingga dapat memberikan informasi bagi orang lain. Dengan adanya blog ini,kami di pacu untuk mengembangkan pengetahuan secara mandiri. Selain itu, Melalui blog kita dapat memperluas hubungan teman/ kenalan hingga dapat membentuk suatu komunitas yang besar.kapasitas Blog melebihi surat elektronik (Email), karena satu posting blog yang anda bahas, dapat dibaca oleh pengunjung blog yang tak terbatas. Beda dengan email yang hanya bisa dibaca oleh orang yang kita kirimkan. Selain itu, pengunjung blog juga dengan cepat dapat memberikan respon terhadap posting blog melalui komentar yang dapat langsung dituliskan di blog tersebutDengan metode seperti ini, sebenarnya kita bisa memanfaatkan blog dengan semaksimal mungkin tanpa menyalahgunakannya. Guru disekolah bisa menjadi mediator agar siswa/i dapat mengambil banyak manfaat dari Blog tersebut. guru punya inisiatif untuk menunjang materi pelajaran lewat blog, pasti akan sangat menyenangkan, dan saya rasa itu adalah cara yang efektif untuk meningkatkan minat belajar para siswanya. Ya, bisa juga kan, misalnya seorang guru memposting suatu permasalahan atau materi pelajaran yang disusun dalam suatu bahasa yang formal tetapi lebih santai. Para siswanya kemudian bisa blogwalking ke blog tersebut dan kegiatan belajar mengajar pun bisa menjadi lebih menyenangkan. Materi pelajaran / kuliah yang diposting melalui media blog bisa menjadi sebuah konten hebat yang bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan. Selain memperkenalkan teknologi internet di kalangan pelajar dan pengajar, juga bisa menjadi terobosan baru di dunia pendidikan.
Bagi para pelajar, ilmuwan atau siapa pun yang haus ilmu, mempunyai Email atau blog membuat mereka mempunyai kesempatan lebih besar untuk mendapatkan berbagai macam ilmu yang mereka butuhkan. Jurnal-jurnal, referensi ilmiah yang tersedia luas di dunia internet dapat dengan mudah bisa kita dapatkan. Masih banyak manfaat Email dan Blog,tergantung bagaimana masing-masing individu mengembangkannya,salah satunya dapat di gunakan sebagai sarana promosi bisnis yang mempunyai potensi besar untuk mendapatkan keuntungan.

3 komentar:

  1. hai kamu bisa di kontak dimana klo saya mau kamu meliput artikel? kindly email ke dewiparas@goviral.bz

    BalasHapus
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus

thanks for comment